Fakta Terbaru Misteri Situs Gunung Padang

 

AJAIBNYA.COM – Fakta terbaru misteri situs Gunung Padang kembali diungkapkan oleh para peneliti. Temuan kali ini adalah berupa struktur yang disusun menjadi semacam dinding batu. Dinding batu setinggi 1,5 meter ini diduga merupakan bagian bawah bangunan pada situs Gunung Padang.

Dipastikan bahwa temuan struktur di sisi utara ini adalah serupa dengan struktur terasering di sisi tenggara dan timur yang telah ditemukan tim peneliti situs Gunung Padang pada bulan Mei 2012 yang lalu.

Temuan ini semakin menunjukkan bahwa situs Gunung Padang merupakan bangunan yang terdiri atas bagian puncak (yang kini menjadi objek wisata), bagian badan, dan kaki yang berbentuk terasering. Terasering berfungsi menopang, memperkuat, dan melapisi bagian atas dan bagian dalam bangunan agar tidak longsor.

BACA:  Rupa Punden Berundak Gunung Padang Akan Segera Terkuak

Dari hasil pengukuran, bagian puncak bangunan Gunung Padang terletak pada ketinggian 995 meter di atas permukaan air laut. Sementara, struktur yang baru ditemukan di sisi utara terletak pada ketinggian 885m dapl. Jadi dapat disimpulkan bahwa sebenarnya tinggi bangunan Gunung Padang diperkirakan minimal 110 meter. Sebagai perbandingan, tinggi Candi Borobudur hanya 34 meter.

Situs Gunung Padang saat ini memang tengah diselidiki secara intens oleh sejumlah peneliti dalam dan luar negeri. Ada yang mengatakan bahwa situs ini mirip piramida seperti di Mesir, tetapi berusia jauh lebih tua dari piramida Mesir. Ada juga yang bilang bahwa Gunung Padang merupakan punden berundak-undak.

VIDEO FAKTA TERBARU MISTERI SITUS GUNUNG PADANG

Nah, untuk melengkapi informasi seputar fakta terbaru misteri situs Gunung Padang ini, saksikan video berikut ini:

BACA:  Situs Gunung Padang Mengajarkan Falsafah Kemanusiaan


 

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

sajak sunda sedih, kesaktian eyang surya kencana, Java tel aviv, kayu tlogosari, orang terkaya di dharmasraya, naskah drama bahasa sunda 10 orang, sunan pangkat, tokoh wayang berdasarkan weton, penguasa gaib pulau sumatera, Ki sapu angin

JANGAN LEWATKAN