Pesawat Malaysia Airlines MH370 Jatuh di Kalimantan?

 

AJAIBNYA.COM – Apakah pesawat Malaysia Airlines MH370 jatuh ke dalam jurang yang dalam di sebuah hutan di daerah Kalimantan? Tidak ada yang bisa memastikan hal ini. Semua pihak bisa berspekulasi dengan alasan masing-masing.

Hingga saat ini, proses pencarian keberadaan pesawat Malaysia Airlines MH370 masih terus dilakukan oleh sejumlah negara. Pesawat nahas yang hilang kontak sejak Sabtu (08/03) tersebut memuat 239 orang penumpang dan awak pesawat.

Rute penerbangan Malaysia Airlines yang hilang, Sabtu 8 Maret 2014 lalu
Rute penerbangan Malaysia Airlines yang hilang, Sabtu 8 Maret 2014 lalu

Ihwal tentang jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH370 di daerah Kalimantan ini mulai menyeruak ke dalam pencarian banyak orang akhir-akhir ini. Karena semakin trend, topik jatuhnya pesawat Malaysia Airlines di hutan Kalimantan ini pun seolah telah menjadi sebuah berita yang faktual.

BACA:  Penggambaran Tentang Jin, Iblis dan Setan

Entah informasi awalnya dari mana, yang jelas di dalam sebuah forum tanya jawab Yahoo! Answer, ada seorang member bernama Raditya, mengaku mendapat gambaran bahwa pesawat MH370 jatuh di sebuah areal hutan di Kalimantan.

Menurut Raditya, lokasi jatuhnya pesawat tersebut adalah di dekat wilayah perbatasan dengan Malaysia. Pesawat itu masuk ke dalam jurang, sehingga jika dipantau melalui udara tidak terlihat.

Hanya saja, pernyataan tanpa didasari oleh bukti-bukti otentik ini sontak menuai kontroversi dari member yang lain. Sugih, member Yahoo! Answer lainnya mengatakan bahwa tidak mungkin pesawat sebesar MH370 dan membawa pemancar signal SOS jatuh dipermukaan tanah tanpa diketahui oleh satelit.

Pesawat Boeing 777 Milik Malaysia Airlines
Pesawat Boeing 777 Milik Malaysia Airlines

“Jadi meskipun tidak dapat dilihat secara visual atau pakai kamera satelit, tapi signal SOS pasti bisa ditangkap. Juga kan penumpangnya pasti ada yang membawa HP, jadi posisi HP pasti bisa dilacak meskipun di off-kan,” demikian tulis Sugih.

BACA:  Inilah Kronologis Hilangnya Pesawat Malaysia Airlines

Sugih juga menambahkan bahwa jika pun pesawat jatuh di hutan, pastilah puing-puingnya tersebar sampai beberapa kilometer persegi. Ini mengingat kecepatan pesawat Malaysia Airlines terswebut adalah beberapa ratus km per jam.

“Selain itu kalau jatuh di hutan, pastilah puing2 nya tersebar sampai beberapa kilometer persegi. Ini mengingat kecepatan pesawat beberapa ratus km/ jam,” jelas Sugih.

Seorang member yang lain, Rogue malah mempertanyakan hal ini karena sebelumnya sudah ada konfirmasi bahwa pesawat Malaysia Airlines tersebut telah memasuki wilayah perairan Vietnam lalu berbelok arah kembali ke Malaysia. Menurutnya, pendapat bahwa pesawat Malaysia Airlines MH370 jatuh di sebuah hutan di Kalimantan adalah sebuah fakta yang tidak masuk akal.

BACA:  Ada Kemungkinan Pesawat Malaysia Airlines Dibom

“Pendapat Anda susah diterima dengan perkembangan yang sekarang. Kalau ke arah Kalimantan harusnya radar Malaysia dan Indonesia yg di Kalimantan sudah mendeteksi juga,” demikian tulis Rogue.

Demikianlah berbagai kontroversi dan spekulasi keberadaan pesawat Malaysia Airlines MH370. Lamanya proses pencarian pesawat memungkinkan banyak pihak menduga-duga dan meramalkan lokasi jatuhnya pesawat. Termasuk keterlibatan sejumlah paranormal kawakan baik dari Indonesia maupun Malaysia.

Hanya saja, semuanya masih misteri hingga saat ini. Belum ada informasi pasti soal keberadaan pesawat nahas Malaysia Airlines tersebut, termasuk isu bahwa pesawat tersebut jatuh di sebuah hutan di daerah Kalimantan.

 

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

definisi air terjung menurut para ahli, sajak sunda sedih, kesaktian eyang surya kencana, Java tel aviv, kayu tlogosari, orang terkaya di dharmasraya, naskah drama bahasa sunda 10 orang, sunan pangkat, tokoh wayang berdasarkan weton, penguasa gaib pulau sumatera

JANGAN LEWATKAN