Lima Batu Cincin yang Langka

 

AJAIBNYA.COM – Akhir akhir ini kita sering dengar berbagai macam jenis batu cincin dan harganya, dan saat ini memang yang namanya batu cincin sedang buming sekali, sebenarnya batu cincin sendiri sudah dikenal pada zaman dahulu kala.

Dahulu batu cincin digunalakan oleh para pejabat pejabat tinggi pada suatu kerajaan, dan digunakan sebagai perhiasan yang maha pada zamannya. Tetapi seiring perkembangan zaman batu cincin sendiri sudah mulai mudah untuk didapatkannya, karena harga nya yang sudah mulai terjangkau.

Saat ini hampir semu kalangan menggunakan batu cincin, dari anak muda hingga tua dan dari orang kaya hingga mengengah kebawah, batu cincin selain untuk aksesoris juga dipercaya bagi pemiliknya memili khasiat tertentu.

BACA:  Nusantara Merupakan Target Bani Israel

Biasanya beberapa jenis batu cincin memiliki harga yang relatif mahal, bahkan hingga harganya yang milyaran. Biasanya ini disebabkan karena factor batu cincin yang sudah mulai langka dan susah ditemukan lagi.

Oleh sebab itu kelangkaan suatu jenis batu dapat membuat harga batu tertentu menjadi melambung, inilah biasanya dimanfaatkan bagi pembisnis untuk melakukan lelang pada batu cincin yang langka, lalu apasajakah batu cincin yang langka tersebut:

Batu Cincin Tanzanite

Batu Cincin Tanzanite
Batu Cincin Tanzanite

Batu cincin Tanzanite merupakan batu mulia yang transparan, dengan corak biru hingga ungu. Untuk pertama kalinya, batu mulia ini ditemukan pada tahun 1962 din Tanzania bagian utara. Nama “Tanzanite” dipopulerkan oleh perusahaan pembuat perhiasan Tiffany & Co pada tahun 1968.

BACA:  Situs Gunung Padang Merupakan Peninggalan Megalitik Terbesar di Asia Tenggara

Batu Cincin Musgravite

Batu Musgravite
Batu Cincin Musgravite

Menurut Institut Gemologi Amerika Serikat, Musgravite tergolong batu yang langka. Untuk pertama kalinya, musgravite ditemukan pada tahun 1967 di Australia bagian selatan. Hingga tahun 2005, hanya 8 musgravite ynag ditemukan diseluruh dunia.

Batu Cincin Pink Star Diamond

Batu Pink Star Diamond
Batu Cincin Pink Star Diamond

Di janewa, Pada 13 November 2013, Ping star diamond dilelang dengan harga pembuka US$60 juta, atau lebih dari 660 miliar rupiah. Dalam lelang itu, pink star diamond berhasil terjual dengan harga US$ 83 jutam atau lebih dari 900 miliar rupiah, atas nama Isaac Wolf dari New York.

Batu Cincin Black Opal

Batu  Black Opal
Batu Cincin Black Opal

Black Opal termasuk salah satu lambang nasional Australia, sekaligus tergolong opal langka di dunia. Black Opa; mempunyai latar belakang warna hitam, yang dihiasi warna agak kelabu. Batu ini juga dinilai bias menyerap cahaya, sehingga memberi kesan warna warni yang indah.

BACA:  Semut Dapat Mengetahui Kematian

Batu Cincin Red Diamond

Batu Red Diamond
Batu Cincin Red Diamond

Red Diamond terbentuk dari karbon padat, sebagaimana berlian pada umumnya. Tetapi, warna merah menyala dari batu ini berasal dari struktur Kristal yang langka. Harga Batu cincin Red Diamond saat ini mencapai jutaan dolar AS.

5 Batu cincin diatas merupakan batu yang langka dan susah dicari, sehingga harga pasaran saat ini melonjak tinggi, bagi anda yang ingin memilikinya sebaiknya persiapkan dana yang lebih ya, karena batu cincin jenis ini tidak murah harganya.

 

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

sajak sunda sedih, kesaktian eyang surya kencana, Java tel aviv, kayu tlogosari, orang terkaya di dharmasraya, naskah drama bahasa sunda 10 orang, sunan pangkat, tokoh wayang berdasarkan weton, penguasa gaib pulau sumatera, Ki sapu angin

JANGAN LEWATKAN