Khasiat Batu Kecubung

 

AJAIBNYA.COM – Batu Cincin Kecubung biasa kita kenal dengan batu maethyst. Batu ini berwarna ungu. Terkati Bbatu kecubung, ada suatu keyakinan yang berkembang di masyarakat, yakni arak yang diminum dalam gelas yang berisi batu kecubung, maka peminumnya tidak akan mengalami mabuk.

Batu kecubung memiliki kekerasan 7 pada skala Mohs. Batu kecubung diyakini telah mulai digunakan sejak zaman awal mesir kuno. Batu kecubung yang berkualitas hanya bisa diperoleh di negara-negara tertentu, seperti Brazil, Uruguay, Siberia, Rusia, dan India.

Batu Kecubung
Batu Cincin Kecubung

Batu cincin kecubung termasuk batu permata yang populer sebagai bahan perhiasan para raja dan pembesar negara pada zaman lampau. Selain berwarna ungu, batu kecubung juga memiliki warna yang menarik misalnya, batu kecubung berwarna merah jambu. Namun, batu kecubung yang paling berharga ialah yang berwarna ungu kebiru biruan.

BACA:  Ditemukan Sesuatu yang Istimewa di Gunung Padang

Batu kecubung merupakan birthstone bagi orang orang yang lahir pada bulan februari. Bagi masyarakat umum, kelebihan dan keistimewaan batu kecubung adalah untuk pengasihan dan sanggup memunculkan aura menawan bagi pemiliknya.

 

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

sajak sunda sedih, kesaktian eyang surya kencana, Java tel aviv, kayu tlogosari, orang terkaya di dharmasraya, naskah drama bahasa sunda 10 orang, sunan pangkat, tokoh wayang berdasarkan weton, penguasa gaib pulau sumatera, Ki sapu angin

JANGAN LEWATKAN