Legenda Lembah Sibayak

 

AJAIBNYA.COM – Legenda Lembah Sibayak memang mengundang perhatian banyak orang, apalagi setelah beberapa kisah misteri dan mitos di sekitar lembah ini disiarkan melalui acara-acara misteri di televisi.

Lembah Sibayak terletak di bawah kaki Gunung Sibayak di Sumatera Utara, sekitar 80 kilometer dari Kota Medan. Tepatnya berada di Desa Lembah Sibayak, jalan poros Medan – Brastagi.

Lembah Sibayak dan Gunung Sibayak di Sumatera Utara
Lembah Sibayak dan Gunung Sibayak di Sumatera Utara

Banyak orang yang mengunjungi Lembah Sibayak maupun Gunung Sibayak ini. Selain pemandangannya yang begitu memikat, pengunjung juga bisa menikmati wisata air panas “Lau Sidebuk-debuk” dari sumber belerang yang terdapat di lereng puncak Gunung Sibayak.

Hal lain yang menjadi daya tarik wisatawan berkunjung ke Lembah Sibayak adalah buah dan sayur khas Sibayak. Udara sejuk dan tanah nan subur membuat sayur dan buah di Lembah Sibayak lebih unggul dan tahan lebih lama dibanding buah atau sayuran dari daerah lain.

BACA:  Keajaiban Pulau-Pulau Misterius di Dunia

Sebut saja jeruknya yang terkenal karena rasanya yang manis segar, apalagi yang berjenis jeruk madu. Ada pula stroberi, tomat, wortel, seledri, selada, buncis, ubi, kentang, cabai, lobak, dan kacang merah. Jeruk, wortel, dan tomat dari Lembah Sibayak bisa tahan dua minggu atau satu bulan jika ditaruh di lemari pendingin.

Dari Lembah Sibayak kita dengan mudah melihat pemandangan Gunung Sibayak, salah satu gunung berapi di Sumatera Utara yang meletus terakhir tahun 1881. Orang-orang Batak Karo menyebut Gunung Sibayak dengan sebutuan “Gunung Raja” karena legendanya yang terkenal.

Mitos dan Legenda Lembah Sibayak

Lembah Sibayak juga dikenal menyimpan banyak legenda dan misteri tersembunyi. Jika Anda penasaran dengan aneka legenda dan cerita misteri seputar Lembah Sibayak ini, saksikan video berikut ini:

BACA:  Kejayaan Bahari Masa Lalu Nusantara

 

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

definisi air terjung menurut para ahli, sajak sunda sedih, kesaktian eyang surya kencana, Java tel aviv, kayu tlogosari, orang terkaya di dharmasraya, naskah drama bahasa sunda 10 orang, sunan pangkat, tokoh wayang berdasarkan weton, penguasa gaib pulau sumatera

JANGAN LEWATKAN