Jenis dan Khasiat Batu Akik Sulaiman

 

AJAIBNYA.COM – Batu cincin akik sulaiman adalah jenis batu akik yang sudah lama dikenal masyarakat, jauh sebelum munculnya berbagai jenis batu akik lain yang saat ini sudah banyak beredar seperti batu sungai dareh asal sumatera, batu bacan atau batu lavender dan lainnya.

Batu Akik Sulaiman
Batu Akik Sulaiman

Jenis batu akik ini merujuk pada batu cincin Nabi Sulaiman. Dalam banyak riwayat disebutkan, bahwa Nabi sulaiman memiliki sebuah cincin sakti yang dapat membuat pemakainya berwibawa dan mengubah pemakainya menjadi sipapun karena tuah yang terkandaung didalamnya.

Jenis Batu Akik Sulaiman

Jenis batu sulaiman di identikkan dengan batu berwarna merah dengan serat alami dengan beraneka ragam corak, sehingga nama batu ini menjadi beragam sesuai pamor atau warna yang terdapat pada batu.

Berikut ini jenis batu akik sulaiman :

1. Batu Akik Sulaiman Daud                                           8. Batu Akik Sulaiman Kurung
2. Batu Akik Sulaiman Wulung                                     9. Batu Akik Sulaiman Susu
3. Batu Akik Sulaiman Madu                                       10. Batu Akik Sulaiman Hitam
4. Batu Akik Sulaiman Combong                                11. Batu Akik Sulaiman Kuning
5. Batu Akik Sulaiman Mata                                       12. Batu Akik Sulaiman Hijau
6. Batu Sulaiman Pancawarna                                 13. Batu Akik Sulaiman Biru
7. Batu Sulaiman Junjung Derajat                          14. Batu Akik Sulaiman Emas

Mengenai nama ‘batu akik sulaiman’ yang ada saat ini sudah dapat dipastikan bukan batu cincin milik nabi sulaiman, hanya saja mungkin karakter batu atau pamor bisa saja ada kesamaan atau mendekati mengingat batu dengan kekerasan dibawah 7 skala mohs salah satu ciri khasnya ada belang, serat atau lapisan pada batu.

BACA:  Berbagai Manfaat Batu Akik Sulaiman

Khasiat Batu Akik Sulaiman

Batu Akik Sulaiman dipercaya memiliki khasiat dapat meningkatkan daya kerja otak dan menambah kecerdasan pemakainya. Selain itu ada yang mempercayai sebagai batu keberuntungan dengan segala mitos dan kepercayaan.

Sebagian orang percaya memakai batu ini bisa memperoleh berkat tuah dari cincin yang dimiliki Nabi Sulaiman AS. Terlepas dari keprcayaan itu jenis batu ini memang memiliki warna yang cukup menarik untuk dijadikan sebagai batu cincin.

Jenis batu sulaiman terdiri dari beberapa macam tergantung warna namun yang paling banyak adalah warna kuning, merah atau kombinasi antara keduanya. Sedangkan beberapa jenis lainnya, bisa berupa batu gambar atau semcam garis pita melintang dengan warna bervariasi sehingga batu ini tampak sangat menawan jika dijadikan perhiasan

BACA:  Burung Paling Indah Dan Menarik Di Dunia

Mengenakan sebuah cincin dengan batu permata yang indah, apapun jenisnya, bagi mereka yang hobi sudah dapat dipastikan akan memperoleh ketenangan batin terlebih setelah merasakan kepuasan baik itu karena berdasarkan kepercayaan akan tuah batu maupun karena telah menikmati indahnya batu yang dimiliki

Khasiat batu cincin sulaiaman bagi mereka yang percaya diantaranya :

  • Berfungsi sebagai perlindungan diri dari serangan baik secara fisik maupun mental
  • Menguatkan daya kerja otak dan kecerdasan
  • Menambah kekuatan jasmani dan mengatasi perasaan tidak aman
  • Jauh dari pengaruh pikiran yang bersifat buruk
  • Untuk ketengan batin dan ketentraman
  • Mencegah pencurian, perampokan dan terhindar penyakit menular
  • Dapat menetralisir racun dan terhindar dari binatang berbisa
  • Baik untuk semua kelahiran baik wanita atau pria
  • Menumbuhkan rasa welas asih, kejujuran, keadilan dan menarik rasa simpati dari orang lain dan ……
  • Hanya Allah SWT yang memiliki kekuatan
BACA:  Benarkah Manusia Raksasa Pernah Menghuni Bumi?

Terlepas kepercayaan sebagian orang terhadap khasiat batu akik sulaiman atau jenis akik lainnya, Batuan alam yang terkristal secara alami diyakini memiliki energi magnetis sehingga akan membawa pengaruh bagi pemakainya baik pengaruh yang sifatnya negatif maupun positif.

 

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

definisi air terjung menurut para ahli, sajak sunda sedih, kesaktian eyang surya kencana, Java tel aviv, kayu tlogosari, orang terkaya di dharmasraya, naskah drama bahasa sunda 10 orang, sunan pangkat, tokoh wayang berdasarkan weton, penguasa gaib pulau sumatera

JANGAN LEWATKAN