Pesona Batu Sungai Dareh

 

AJAIBNYA.COM – Batu Sungai Dareh dapat diperoleh di sungai Batanghari Kabupaten Dhamasraya Provinsi Sumatera Barat masih dalam bentuk bongkahan. Setelah itu akan diproses oleh pengrajin menjadi bermacam bentuk sesuai yang diinginkan.

Batu Sungai Dareh
Bongkahan Batu Sungai Dareh

Akibat pesona batu ini, sekarang banyaknya orang yang memburu batu ini, kini perburuan sudah melebar hingga ke hutan-hutan. Batu mulia sungai dareh yang paling mahal dan menjadi primadona adalah batu lumut. Sesuai dengan namanya batu mula sungai dareh ini berwarna hijau.

Jenisnya pun beragam sesuai warna dan corak yang dimilikinya antara lain seperti pucuk pisang, daun seledri serta kumbang jati. 

Karena minat masyarakat terhadap batu mulia sungai dareh semakin tinggi, kini batu jenis ini agak sulit ditemukan di pasaran .Sebab bukan hanya pecinta dari dalam negeri saja yang berminat dengan batu ini. Konon kabarnya para kolektor dari mancanegara pun mulai memburunya.

BACA:  Ini Dia 5 Gereja Terluas Di Dunia
Batu Sungai Dareh
Batu Cincin Sungai Dareh

Selain dari penampilannya yang hijau mempesona. Ternyata batu ini dipercaya oleh sebagian orang memiliki khasiat alami yang luar biasa. Batu sungai dareh mampu meningkatkan interaksi dengan alam sekitar. Menyeimbangkan energi emosional ke arah positif.

Getarannya mampu memperkuat jantung, menyuburkan rasa kasih sayang serta memperkokoh otot-otot syaraf. Tersebut pula batu sungai dareh tergolong batu jade yang dapat membantu seseorang lebih relax dan bijaksana dalam bertindak.

Sungguh luar biasa pesona permata hijau asal Sumatera yang satu ini. Entah hanya mitos atau sebuah kebenaran yang berkembang dari mulut ke mulut. Semua kembali kepada masing-masing orang.

 

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

sajak sunda sedih, kesaktian eyang surya kencana, Java tel aviv, kayu tlogosari, orang terkaya di dharmasraya, naskah drama bahasa sunda 10 orang, sunan pangkat, tokoh wayang berdasarkan weton, penguasa gaib pulau sumatera, Ki sapu angin

JANGAN LEWATKAN