Mengenal Batu Akik Sarang Tawon

 

AJAIBNYA.COM – Batu cincin akik sarang tawon adalah jenis batu unik dan menarik. Batuan ini memiliki corak dan tampilan mirip sarang tawon yang biasanya menggantung di dahan pohon.

Batu Akik Sarang Tawon
Bongkahan Batu Akik Sarang Tawon

Motif serat atau ruas menyerupai gelembung dan lubang-lubang udara membuat batu ini sangat mirip dengan sarang lebah sungguhan. Hanya saja uniknya yang menjadi pembeda dengan sarang lebah asli, warna batu ini bervariasi mulai warna kuning merah, hijau, coklat, putih dan kehitaman

Batu akik sarang tawon merupakan fosil yang terbentuk dari terumbu karang dan di dalamnya juga terdapat berbagai makhluk laut yang ikut membeku dan mengristal, seperti rumput laut, hewan laut yang terperangkap kemudian membeku dan mengkristal selama ribuan tahun.

BACA:  Tambang Reaktor Nuklir Kuno Zaman Prasejarah Berusia 2 Milyar Tahun

Batuan ini memiliki berbagai macam warna menarik dan sangat indah jika dijadikan berbagai macam aksesoris atau perhiasan seperti kalung, liontin, batu cincin atau atau jenis aksesoris lain.

Hasil kerajinan yang terbuat dari batuan ini sudah ada sejak lama dan pernah dipamerkan di Jakarta Fair sejak 2012 lalu.

Batu Akik Sarang Tawon
Batu Cincin Sarang Tawon

 

Variasi warna yang terdapat pada batuan ini tergantung dari terumbu atau ganggang laut yang membentuk fosil dan mengkristal atau transparan.

Namun semua benda laut yang ada dalam batu itu kebanyakan masih utuh sehingga bentuk asli seperti rumput laut atau ganggang laut yang terperangkap didalamnya masih terlihat jelas seperti aslinya meskipun sudah mengkristal dan mengeras selama ribuan atau jutaan tahun.

 

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

sajak sunda sedih, kesaktian eyang surya kencana, Java tel aviv, kayu tlogosari, orang terkaya di dharmasraya, naskah drama bahasa sunda 10 orang, sunan pangkat, tokoh wayang berdasarkan weton, penguasa gaib pulau sumatera, Ki sapu angin

JANGAN LEWATKAN