Khasiat Batu Merah Delima

 

AJAIBNYA.COM – Batu Cincin Merah delima atau batu ruby dikenali berkat warna merahnya yang menggambarkan perasaan cinta, kuasa dan kemegahan. Batu merah delima juga sebagai raja dari segala batu permata. Hal ini membuat batu cincin merah delima memiliki nilai yang sangat mahal.

Maka Dari itu batu merah dilema pun disebut dengan king of gemstone. Batu jenis ini begitu populer diseluruh nusantara, bahkan seantero dunia.

Ditanah melayu, batu merah delima sudah tidak asing lagi ditelinga, batu ini dikenal karena kecantikan fisik dan khasiat yang terkandung didalamnya. Selain warna merah, batu merah delima juga ada yang berwarna merah jambu dan merah hati.

Batu Merah Delima
Batu Cincin Merah Delima

Batu merah dilema ialah batu permata yang sangat keras, dengan ukuran 9 pada skala Mohs. Batu merah delima yang paling populer berasal dari negara burma (Myanmar). Di myanmar , batu merah delima dikenal karena kualitas dan kecantikan batunya.

BACA:  Keajaiban Gambar Singa Dalam Panji Kesultanan Perlak

Dalam pengetahuan masyarakat melayu nusantara, batu merah delima berada dalam mitos khasiat yang paling tinggi, yakni sebagai pelindung diri dari ancaman jahat, termasuk sihir.

Sedangkan, bagi pembesar ataupun pemerintah, batu cincin merah delima diyakini dapat membuka aura keagungan yang menjadikan banyak orang patuh kepada pemakainya.

Sementara itu, kelebihan dari batu merah delima yang paling terkenal dalam masyarakat melayu adalah kebal dari senjata tajam. Bahkan, dalam perdaganyan, batu merah delima diyakini bisa mendatangkan kekayaan.

 

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

sajak sunda sedih, kesaktian eyang surya kencana, Java tel aviv, kayu tlogosari, orang terkaya di dharmasraya, naskah drama bahasa sunda 10 orang, sunan pangkat, tokoh wayang berdasarkan weton, penguasa gaib pulau sumatera, Ki sapu angin

JANGAN LEWATKAN